REDAKSI88.COM– Bengkulu Tengah adalah sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu, Indonesia. Ibukotanya adalah Karang Tinggi memiliki destinasi wisata populer dari Taman, Bukit, dan juga Gunung. 

Kabupaten muda namun banyak menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik. Bagi kamu yang menyukai traveling Kabupaten Bengkulu Tengah sangat recomended untuk mengisi liburan.

Hal ini didukung dengan alam yang indah yang dimiliki oleh daerah ini. Baik itu dari segi pantai, bukit, taman maupun gunungnya. Jika anda ingin berlibur yang menyenangkan berikut ini tempat wisata di Bengkulu Tengah yang memiliki keindahan alam yang memukau. 

Berikut ini adalah destinasi wisata di Bengkulu Tengah yang terdiri dari destinasi wisata bukit, taman dan juga gunung. 

1. Bukit Kandis 

Bukit Kandis adalah satu destinasi wisata yang paling cocok untuk kamu kunjungi, pemandangan alam perbukitan yang masih terlihat asri menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan bila mengunjungi tempat ini. 

Pemandangan alam pegunungan yang berjajar serta ditumbuhi pepohonan yang rindang sehingga membuat panorama di Kawasan Bukit Kandis sangat mengagumkan. 

Wisata Bukit Kandis sangat cocok bagi para wisatawan yang mendambakan wisata yang nyaman dan tenang. Karena letak wisata ini jauh dari kebisingan kota. 

Kawasan di sekitar bukit kandis dulunya dikelilingi oleh hutan lebat dan hanya bisa diakses dengan sepeda motor dan sekarang sudah bisa di akses menggunakan mobil. 

Untuk mencapai puncak Bukit Kandis, kamu harus mendaki dengan medan cukup terjal. Namun begitu, rasa lelah akan terbayar ketika sampai di puncak bukit Kandis.

Lokasi Bukit Kandis berada di desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu.

Letaknya kurang lebih 28 kilometer dari pusat Kota Bengkulu, dan 650 meter dari persimpangan Jalan Desa Durian Demang. Jika kamu ingin berwisata ke tempat ini, kamu hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 5.000.

2. Bukit Endu

Bukit Endu. (Foto/jadesta.kemenparekraf.go.id)

Bukit Endu terletak di Desa wisata Rindu Hati berada di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Jarak dari ibukota provinsi Bengkulu sekitar 30 km, dan waktu tempuh kurang lebih 40 menit. 

Bukit Endu merupakan salah satu sarana olahraga panjat tebing alam yang sangat digemari para para wisatawan pecinta olahraga panjat tebing untuk mengisi hari libur mereka.