REDAKSI88.COM- Jenis tanaman unik ini selain dijadikan masyarakat untuk pengobatan tradisional juga diyakini dapat mengusir mahkluk-mahkluk astral atau ghaib seperti Jin.

Namun demikian, sebagai umat Islam tidak serta merta harus mempercayai bahwa jenis tanaman-tanaman ini dapat mengusir Jin begitu saja.

Karena dalam ajaran Islam sudah diajarkan doa-doa untuk membentengi diri untuk mengusir makhluk-makhluk ghaib yang mengganggu seperti Jin.

Meski demikian, apapun jenis tanaman-tanaman tentunya memiliki keistimewaan tersendiri sesuai dengan manfaatnya.

Selain melalui bacaan-bacaan doa yang memang sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam, ternyata jin dapat diusir dengan jenis tanaman atau tumbuh-tumbuhan.

Seperti apa jenis tanaman yang dapat mengusir mahkluk astral? Seperti dilansir dari berbagai sumber. Berikut ini jenis tanaman yang dapat mengusir mahkluk astral. Diantaranya sebagai berikut;

1. Daun Bidara.

Umat Islam percaya pohon bidara adalah tanaman yang tumbuh dari surga dan memiliki khasiat gaib.

Pohon dan daun bidara salah satu tanaman yang disebut dalam Al-Qur’an surat Al-Waqi’ah ayat 27-29. Daun dan pohon bidara diyakini salah satu tanaman yang ditakuti setan dan jin kafir.

Oleh sebab itu daun dari pohon bidara sering digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh gangguan-gangguan gaib.

Selain dipercaya mengusir makhluk-makhluk gaib, pohon bidara juga memiliki tampilan yang cantik dan cocok untuk dijadikan tanaman hias.

2. Daun Kelor.

Pohon ini memiliki daun yang beraroma menyengat dan sangat khas, oleh sebab itu banyak orang yang tidak menyukainya bau dari daun kelor.

Daun kelor di kalangan masyarakat tertentu dipercaya dapat mengusir, melemahkan, bahkan memusnahkan hal-hal gaib dan dapat menjadi penangkal gangguan mistis.

Selain itu, daun kelor dapat juga dimanfaatkan oleh orang sebagai sayuran karena banyak sekali mengandung nutrisi.

3. Tebu Ireng.

Tebu ireng atau yang biasa disebut dengan tebu wulung adalah salah satu tanaman yang sering dijumpai di kebun maupun di ladang.

Kalangan masyarakat Jawa percaya bahwa tebu ireng dapat digunakan untuk melindungi tempat tinggal dari berbagai gangguan gaib.

Supaya efeknya semakin ampuh, disarankan untuk menanam tebu ireng yang memiliki daun berwarna hitam.