REDAKSI88.COM– Pemerintah Desa Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Pra Pelaksanaan Kegiatan tahap 1 Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024. Rabu (27/3/2024).

Mengawali kegiatan itu, Pemdes Tanah Tinggi bersama Tripika Kecamatan Padang Jaya melakukan pelaksanaan titik nol pembangunan serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 21 KPM.

Pj Kepala Desa Tanah Tinggi, Mursidin mengatakan, anggaran DD (Dana Desa) tahun 2024 mengalami perubahan tahapan pelaksanaan. Dibandingkan dengan tahun lalu, tahapan pelaksanaan dibagi tiga tahap, sementara tahun ini hanya dua tahapan saja.

Untuk mempercepat serapan anggaran DD yang dimiliki Desa Tanah Tinggi, Mursidin bersama perangkat tancap gas untuk merealisasikan beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan fisik berupa pembukaan badan jalan di RT 9.

Pembukaan badan jalan tersebut, akan dibangun sesuai rencananya sepanjang 2 KM. Sementara kegiatan fisik lainnya, Pemdes Tanah Tinggi juga akan membangun kegiatan fisik Rabat Beton dengan volume 125 M serta pembangunan pipanisasi sepanjang 1.050 M, lokasinya di RT 10.

Kegiatan hari ini adalah penyaluran BLT DD sekaligus musyawarah Pra Pelaksana kegiatan dan peninjauan titik nol pembangunan,” ujar Mursidin. 

Menurutnya, kegiatan fisik yang dilakukan pada tahap 1 ini, merupakan permintaan warga pada saat musyawarah sebelum APBDes ditetapkan.

Lanjut Mursidin, pembangunan di Desa Tanah Tinggi sejalan dengan harapan masyarakat untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita dengan adanya pembangunan jalan ini nanti dapat menambah nilai ekonomis warga mengangkut hasil perkebunan akan lebih baik,” terang Mursidin.