Jarak tempuh dari desa ke Bukit Endu kurang lebih 5 KM menggunakan ojek desa dengan waktu tempuh 1 jam. Namun begitu, wisatawan tidak usaha ragu karena akan dipandu anggota pokdarwis yang sudah terlatih menuju lokasi wisata.

3. Gunung Bungkuk

Gunung Bungkuk. (Foto/Net)

Masyarakat sekitar sering menyebut destinasi wisata satu ini dengan dengan sebutan Tebo Bulet dan merupakan salah satu gunung yang berada di Bengkulu. 

Gunung Bungkuk memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 1.162 meter. Gunung ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama yang menyukai petualangan mendaki gunung.

Perjalan yang akan dilalui juga terbilang cukup ekstrim, dan untuk sampai ke puncak gunung terdapat dua rute yaitu rute yang ditumbuhi dengan berbagai tumbuhan, dan juga rute bebatuan. 

Bagi wisatawan yang menyukai Tracking, perjalanan yang cukup memacu adrenalin dan juga tentunya begitu menguras tenaga.

Gunung Bungkuk berada di Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Akses menuju ke lokasi ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 4 km dari Desa Komering atau melalui jalan Lintas Provinsi Lubuk Sini-Pagar Jati sekitar 8 km.

4. Taman Liku Sembilan

Liku Sembilan. (Foto/Net)

Taman Liku Sembilan adalah salah satu objek wisata ini berada di kawasan cagar alam Hutan Lindung Taba Penanjung yang luasnya kurang lebih 46 hektar. 

Taman Liku Sembilan dibelah oleh jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan kabupaten Kepahiang. 

Selain itu, Taman Liku Sembilan merupakan hutan tropis kaya akan mata air. Sehingga menjadi habitat berkembangnya bunga Raflesia Arnoldi, Bunga Raksasa Amorphophallus serta ruang hidup bagi beragam satwa.

Tidak hanya itu, objek wisata taman liku sembilan ini juga sering menjadi tempat istirahat bagi pengendara motor atau mobil sembari menikmati keindahan alam kawasan taba penanjung.

Bagi wisatawan yang ingin ke tempat ini agar waspada dan berhati-hati saat melintasi jalur ini karena rawan kecelakaan, sebab banyak sekali jalan menikung yang tajam, dan banyak  tanjakan maupun jalan menurun.