REDAKSI88.COM– Pasca Perusahaan Media Online Tubarsnews.com menyatakan mengundurkan diri dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkulu Utara. Berikut menyusul Perusahaan Media Online Redaksionalpost.com hengkang dari organisasi itu. 

Hal ini disampaikan pimpinan Media Online Redaksionalpost.com, Hasnul Yani, yang mana menyebutkan bahwa manajemen dalam pengelolaan dana publikasi media di Aliansi LSM Bengkulu Utara dinilainya tidak transparan.

“Rencana awal para kades yang mau bekerja sama tentang publikasi pembangunan di desa, desa membuat MoU kepada perusahaan media yang tergabung di Aliansi LSM Bengkulu Utara,” kata Hasnul Yani menambahkan.

“Tetapi nyatanya yang terjadi Ketua Aliansi yang mengambil uang kepada para kepala desa (Kades), dengan cara kades mengirim uang tersebut ke rekening pribadi Ketua Aliansi. Uang yang diterima tersebut tidak transparan, berapa jumlahnya yang sudah diterima dan kemana saja pengeluaran uang tersebut,” sesal pria yang akrab disapa Yan Palai ini. Selasa (9/4/2024). 

Selanjutnya Hasnul Yani mengharapkan kepada seluruh kepala desa yang sudah menyetor uang publikasi Media ke rekening pribadi Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara agar segera meminta pertanggungjawabannya.