REDAKSI88.COM- Masyarakat pecinta layangan dapat mengikuti festival lomba layangan spektakuler open class atau terbuka untuk umum. Panitia lomba persiapkan doorprize menarik berupa 1 unit motor made in Jepang di Lapangan GOR Perjuangan Arga Makmur Bengkulu Utara. 

Gelaran festival lomba layangan’ spektakuler open class ini akan dilaksanakan Sabtu 09 Desember hingga Minggu 10 Desember mendatang.

“Lomba ini kita laksanakan pada  Sabtu dan Minggu depan secara terbuka untuk umum.” terang  Ketua panitia pelaksana lomba, Jemmy Nopriansyah, SIP.  Senin (4/12/2023). 

Kriteria perlombaan yang akan digelar menggunakan sistem point, yang terdiri dari penilaian variasi dan hiasan, lenggak/lenggok maupun tegak tali pada layangan peserta. 

“Sistem poin ini yakni 30 untuk variasi, hiasan 30 poin untuk lenggak/lenggok 40 poin untuk tegak tali. Total keseluruhan 100 poin, “ ungkap Jemmy. 

Sistem poin ini diberlakukan panitia pelaksana guna mendapatkan layangan yang betul-betul istimewa sebagai pemenang dalam perlombaan nantinya.