5 Gaya Hidup, Manakah yang Cocok Untuk Kamu?

5 Gaya Hidup, Manakah yang Cocok Untuk Kamu? Foto/Pixabay.

REDAKSI88.com – Gaya hidup adalah pola tingkah laku sehari-hari segolongan manusia di dalam masyarakat, menurut KBBI. 

Setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda-beda. Gaya hidup seperti pilihan tersendiri bagi sebagian kelompok  di tengah masyarakat.

Tidak jarang kebanyakan orang hanya mengikuti arus bagaimana gaya hidup mereka harus sama dengan orang lain yang dilihatnya.

Padahal pada dasarnya gaya hidup merupakan tolak ukur seseorang dalam memfilter sesuatu yang bermanfaat maupun tidak bermanfaat bagi dirinya.

Berikut ini contoh gaya hidup yang mungkin cocok dengan tipe kepribadian kamu.

1. Gaya Hidup Aktif

Seseorang yang menjalani gaya hidup aktif. memiliki motivasi yang kuat untuk selalu aktif bergerak. Gaya hidup ini bisa dilakukan dengan membuat jadwal yang terstruktur untuk aktivitas harian, yang meliputi waktu berolahraga, melakukan pekerjaan, hobi selingan, serta waktu istirahat. 

2. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Agar dapat mewujudkannya, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. 

3. Gaya Hidup Bohemian

Gaya hidup bohemian adalah gaya hidup yang tidak konvensional dan sering kali ditemani oleh orang-orang sepemikiran dan dengan sedikit ikatan permanen. Gaya hidup ini mencakup minat musik, artistik, sastra atau spiritual. Dalam konteks ini, seorang pengikut bohemianisme dapat menjadi seorang pengelana, petualang atau penjelajah

4. Gaya Hidup Yolo

Gaya hidup Yolo adalah singkatan dari You Only Live Once yang saat ini sedang digandrungi oleh kaum generasi milenial. Yolo artinya kamu hidup hanya sekali, maka hidup harus dinikmati semaksimal dan sebebas mungkin.

Yolo ini kerap disalahgunakan oleh kaum generasi milenial. Banyak dari mereka yang menerapkan gaya hidup Yolo ke arah yang negatif,  yaitu dengan menjadi konsumtif. 

Padahal jika gaya hidup Yolo dan cara mengaturnya dibawa ke arah yang positif, maka mereka dapat merasakan manfaatnya hingga di masa mendatang.  

5. Gaya Hidup Minimalis

Gaya hidup minimalis adalah kembali ke kebutuhan dasar sehingga hanya menyisakan barang-barang yang diperlukan dan menyingkirkan barang yang tidak diperlukan, kebiasaan dalam mengkonsumsi barang yang berlebih, serta mengurangi cinta yang berlebihan terhadap suatu barang.

Gaya hidup minimalis dapat diterapkan dengan cara menyingkirkan sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan dengan sesuatu yang lebih berguna dan tidak suka hidup boros dan berlebihan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *