4. Pohon Gaharu.

Pohon gaharu adalah pohon yang juga dipercaya oleh umat Islam berasal dari surga.

Sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, bahwasanya dari Abi Hurairah ra, Rasulullah saw. bersabda,

“Golongan penghuni surga yang pertama kali masuk surga adalah berbentuk rupa bulan pada malam bulan purnama, nyala pedupaan mereka adalah gaharu.”

Karena itulah, pohon gaharu dipercaya sebagai pohon yang berasal dari surga. Ia juga digunakan sebagai pewangi di sekitar Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Pohon ini memiliki banyak khasiat diantaranya untuk kebutuhan medis, aksesori, dan penangkal gangguan mistis.

Tanaman ini inipun dipercaya dapat mengusir jin sekaligus menjadi obat bagi mereka yang terkena penyakit akibat gangguan mistis.

5. Pohon Kaktus.

Tanaman pohon kaktus dipercaya menjadi salah satu hal yang ditakuti jin. Memiliki ciri khas dengan bentuknya yang berduri.

Pohon kaktus pun dipercaya dapat menyerap energi negatif di sekitarnya yang akan menghilangkan gangguan-gangguan makhluk gaib seperti mengusir Jin.

6. Mawar merah.

Mawar merah selain sebagai tanaman hias, manfaat mawar juga sangat berkhasiat bagi pengobatan dan kosmetik sejak zaman kuno.

Mawar merah juga menjadi tanaman yang ditakuti jin, dan sama dengan pohon kaktus tanaman ini dipercaya dapat menyerap dan menangkal energi negatif di sekitarnya akibat gangguan gaib.

7. Bambu Kuning.

Tanaman yang sering dijadikan hiasan ini memang memiliki warna yang cantik, selain itu juga dipercaya ampuh mengusir jin dan gangguan gaib lainnya.

Umumnya bambu kuning sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, namun ada juga sebagaian orang yang mengaitkannya dengan hal baik. Dalam mitos bambu kuning masih dipercayai secara turun menurun, salah satunya bisa melindungi dari serangan gaib atau roh-roh jahat.

Bambu kuning memiliki batang yang kecil dan berwarna kuning sehingga sangat cocok ditanam di pekarangan rumah sebagai pagar. Beberapa orang jawa meyakini bahwa tanaman bambu kuning dapat mengusir jin dan menangkal ilmu hitam.

Manfaat lainnya dari bambu kuning adalah mencegah niat jahat orang asing yang hendak masuk ke rumah kita untuk berbuat jahat.