REDAKSI88.COM- Provinsi Bengkulu sangat banyak menyimpan destinasi wisata pantai yang sangat menarik dan populer. Salah satunya wisata pantai yang terletak di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

Ada beberapa destinasi wisata pantai di Bengkulu Tengah yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi guna mengisi hari libur bersama keluarga tercinta maupun orang tersayang Anda. 

Biasanya wisata pantai ini ramai sekali dikunjungi pada hari – hari besar seperti hari raya Idul Fitri, baik wisatawan dari luar daerah maupun dalam daerah sendiri. 

Tentunya, saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan nuansa panorama pantai yang sangat memikat hati. Sepoi-sepoi angin laut kian menambah suasana wisatawan menjadi kerasan di tempat ini. 

Penasaran dengan wisata pantai yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah? Yuk kita ulas satu persatu, pantai apa sajakah yang sangat sangat menarik dan recomended untuk Anda kunjungi. 

  1. Pantai Harapan 
Pantai Harapan. (Foto/Instagram Madaka_Susanto)

Pantai Harapan terletak di Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa. Wisata pantai satu ini cukup menarik untuk dikunjungi karena nuansa pantainya masih sangat alami. Suasana Pantai Harapan masih sangat tenang lantaran masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. 

Menariknya, Pantai Harapan memiliki pasir yang lebih dominan berwarna coklat kehitam-hitaman. Selain itu banyak batu-batu karang di beberapa bagian bibir pantai dan sering dimanfaatkan oleh para wisatawan sebagai tempat berswa foto.

Menariknya lagi, di Pantai Harapan sangat bagus sekali untuk pengambilan momen sunset saat tiba. Momen ini sangat dinantikan oleh pengunjung yang pernah berwisata di pantai ini dan selalu mengabadikan momen foto mereka.

Nah, perlu dicatat! bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Harapan ada baiknya membawa perbekalan. Sebab di Pantai Harapan belum ada warung makan khusus, fasilitas di Pantai Harapan belum begitu memadai hanya ada area parkir dan toilet umum.