Yok! Kunjungi Icon Wisata Dalam Kota Argamakmur

Yok! Kunjungi Icon Wisata Dalam Kota Argamakmur
Bupati Mi'an resmikan Taman Tugu Amanah Kota Argamakmur. (foto/MC)

REDAKSI88.com – Icon Taman Wisata Tugu Amanah yang berada di Kecamatan Kota Argamakmur Bengkulu Utara diresmikan Bupati Ir H Mian, (6/12/2021).

Taman wisata yang dimodernisasi oleh Dinas Pariwisata ini semakin diminati para wisatawan lokal maupun luar daerah. 

“Taman Tugu Amanah ke depan akan menjadi salah satu destinasi wisata tujuan pengunjung lokal maupun dari luar daerah,” kata Bupati Mi’an dalam sambutannya.

Selain itu, kata Bupati Mi’an, berwisata sudah menjadi bagian dari aktivitas manusia. Kehidupan yang semakin modern yang dipenuhi kesibukan selama hari kerja membuat kebutuhan manusia untuk menikmati liburan semakin tinggi.

Kemudian untuk memperindah suatu daerah tidak terlepas dari kebersihan kotanya.  

“Saya tekankan kepada seluruh OPD, agar lokasi tempat kerjanya juga terlihat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan,” imbau Bupati Mi’an.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Kardo Manurung MPd menyampaikan, pembangunan sarana dan prasarana di Tugu Amanah merupakan salah satu upaya penambahan icon wisata di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Tak hanya itu, ini juga nantinya ke depan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberi kemudahan kepada masyarakat yang ingin berdagang,” ujarnya.

Sarana dan prasarana yang sudah dibangun di Taman Tugu Amanah, diantaranya 3 kontainer yang nantinya untuk usaha kuliner dan berbagai macam produk UKM.

“Sekarang sudah tersedia juga untuk spot foto dan sarana permainan anak-anak,” pungkas Kardo Manurung.

Peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Utara, Kapolres, Dandim dan Kajari beserta  FKPD dan OPD Pemkab Bengkulu utara. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *