Berita  

Purnawirawan Polri Jabat Komisaris Independen Bank Bengkulu

Acara pelantikan Komisaris Independen PT Bank Bengkulu. (Foto/Abdurahman Wahid)

BENGKULU R88 – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik Irjen Pol (Purn) Drs Supratman, SH sebagai Komisaris Independen PT Bank Bengkulu. Bertempat di Aula lantai 7 Bank Bengkulu, Kamis (18/3).

Dengan dilantik dan dikukuhkannya Komisaris Independen, Gubernur berharap Bank Bengkulu semakin solid dalam pertumbuhan menjadi Bank Daerah yang diperhitungkan. 

“Tentu Bank Bengkulu terus bertransformasi membuat jenis layanan baru sesuai kapasitas mutu layanan, kemudian jenis layanan layanan baru yang harus dikeluarkan oleh Bank Bengkulu,” kata Rohidin. 

Rohidin pun menyambut baik atas bergabungnya jenderal bintang dua tersebut. Ia berharap mampu membantu kemajuan Bank Bengkulu menjadi lebih baik.

Disisi lain, Direktur Utama PT Bank Bengkulu Agusalim menyebut dengan lengkapnya komisaris, tentunya ia berharap pengawasan terhadap Bank Bengkulu akan semakin lengkap dan komplit. Dan itu akan menjadi harapan dari semua pihak, baik itu pengurus ataupun masyarakat Bengkulu. 

“Kita akan support beliau, komisaris itu adalah wakil dari pemegang saham dan dia juga bisa mengkroscek pemegang saham, begitu juga ke staf older yang lain. Kita di dukung dengan pengawas yang sudah lengkap, apa lagi beliau ini merupakan mantan kepala daerah yang tentunya banyak sekali pengalaman,” harap Agusalim.

Terpisah, selaku pejabat Komisaris Independen yang baru dilantik, Supratman mengatakan jika dirinya akan bekerja sesuai ketentuan yang ada. 

“Saya disini sebagai Komisaris yang artinya tugas utama saya adalah pengawas. Saya masih butuh pembelajaran terkait posisi ini. Yang jelas mari kita bersama sama membangun Bank Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” demikian Supratman. (Wahid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *