Percantik Wajah Kota, Terminal Argamakmur Segera Direnovasi

Terminal Kota Argamakmur Bengkulu Utara.

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Penataan Kota Argamakmur terkhusus di Terminal Pasar Purwodadi akan dipercantik. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan renovasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Utara.

Tidak hanya renovasi, penghijauan juga dilakukan berupa pembuatan taman. Kemudian akan dibangun 20 lebih awning di sekitar terminal untuk para pedagang.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Perhubungan, Nur Imansyah. Rencana pembangunan di Terminal Pasar Purwodadi Argamakmur akan dilaksanakan di tahun ini.

“Sudah kita sosialisasikan kepada pedagang di Maret 2020 lalu, diberi deadline sampai (01/03/2021) agar kios lama dikosongkan,” ujar Nur Imansyah, Rabu (3/02).

Lanjut dia, terminal akan ditata kembali dan akan dibuat taman (penghijauan) agar tampak tersusun rapi. Selama ini, belum tertata semenjak peristiwa kebakaran kios pasar beberapa tahun lalu.

“Kami menempatkan para pedagang untuk sementara di lokasi terminal pasca kejadian tersebut,” sambung Nur Imansyah.

Tahapan sosialisasi sudah dilakukan pihaknya, selanjutnya persiapan pengosongan kios. Faktor penuhnya para pedagang di pinggiran terminal menyebabkan terbatasnya pandangan pengendara setiap persimpangan di terminal.

“Dikhawatirkan nantinya berdampak kecelakaan, maka daripada itu kami melakukan renovasi terkait masalah itu,” pungkas dia. [ark]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *