Pemdes Gunung Agung Salurkan BLT DD ke Warga

Kepala Desa Gunung Agung, Purnomo salurkan BLT DD ke warganya.

BENGKULU UTARA, redaksi88.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Agung, Kecamatan Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga desa setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Gunung Agung, sebanyak 110 warga yang kurang mampu sesuai kriteria yang telah didata Pemdes setempat yang mendapatkan bantuan.

“BLT Desa diberikan kepada keluarga miskin atau tidak mampu, dan penerima bantuan bagi warga yang tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT serta Bansos,” ujar Kepala Desa Gunung Agung, Purnomo, Jumat (05/06/2020).

Sejak mewabahnya Pandemi Corona (Covid-19), Dana Desa diprioritaskan untuk pelaksanaan BLT Desa, sehingga Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan ini.

“Penerima BLT DD yang akan diterima oleh warga desa yang terdampak Covid-19 ini disalurkan sebanyak tiga tahap,”  jelas Purnomo.

Ditambahkan Purnomo, berdasarkan ketentuan dan aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, penerima BLT DD yang disalurkan ke masyarakat berkisar Rp 600.000.

“Dengan disalurkannya BLT DD kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, setidaknya dapat meringankan beban dalam situasi yang sama-sama kita rasakan sekarang ini,” pungkas Purnomo.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD, Camat Kota Arga Makmur, Babinsa ,Babinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa. [zal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *