Muscam DPD Golkar Bengkulu Utara Konsolidasi Kader Menuju 2024

  • Share
Muscam DPD Partai Golkar Bengkulu Utara.

REDAKSI88.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara menggelar musyawarah kecamatan (Muscam), dan Pelantikan pengurus MKGR serta konsolidasi para kader Partai Golkar di tingkat kabupaten di Aula Kantor DPD Golkar setempat. Sabtu (02/10/2021). 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara Juhaili SIp mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya konsolidasi para kader Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara bersama pengurus DPD provinsi dan PD serta PK. 

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan konsolidasi awal sebagai upaya untuk berkontestasi di Pileg 2024 mendatang,” kata Juhaili, usai pelantikan pengurus MKGR Kabupaten Bengkulu Utara. 

Konsolidasi para kader Ini sangatlah penting, guna menyamakan persepsi dengan target-target kinerja yang sudah disepakati melalui Rapim Partai Golkar.

Selain itu, melihat potensi para kader Partai Golkar yang ada saat ini, Juhaili yakin dengan penambahan kursi di Legislatif di Tahun 2024 mendatang sesuai yang ditargetkan. 

“Target kita maksimal mengembalikan 50 persen kursi di Legislatif seperti yang pernah diraih di Tahun 2012 dan 2019, itu memang ditargetkan karena berkaca dengan potensi-potensi yang ada saat ini kita yakin bisa bertambah,”  kata Juhaili. 

Lanjut Juhaili, tentunya hal itu tidak terlepas dari koordinasi DPD tingkat II ke provinsi dan tentunya juga ada intervensi dari DPD tingkat I untuk melakukan koordinasi itu, sehingga target itu bisa tercapai. 

Sebab kata Juhaili, PK-PK yang ada cukup strategis karena mereka memahami wilayah dan bisa merangkul tokoh-tokoh. Artinya, kondisi kekuatan yang ada dengan fraksi yang ada di Legislatif saat ini tinggal menambah kekuatan yang lain melalui kader. 

“Target-target yang sudah dicanangkan bersama tentunya dengan kerja keras bersama dan bukan mudah dengan persaingan cukup ketat, dan langkah konsolidasi ini sangat penting dan tidak terlepas dari arahan provinsi tentunya”.

“Selain itu, dengan digelarnya Muscam ini salah satu motor penggerak teritorial, dan mereka ini nanti melakukan monitoring di setiap wilayah untuk mempersiapkan formasi pencalegan di setiap Dapil,” demikian Juhaili.

Acara Muscam Partai berlambang pohon beringin ini juga dihadiri tokoh-tokoh senior, seperti Drs Asnawi A Lamat MSi, Samsu Amanah, Hendrik Al Zen, Sunandar, tokoh penting lainnya, PD dan PK serta Ormas MKGR. [arh]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *