Berita  

Lomba Desa Wisata Batu Raja R Bengkulu Utara Masuk Tahapan Penilaian

Lomba Desa Wisata Dinas Pariwisata

REDAKSI88.com – Perwakilan desa wisata Batu Raja Rejang Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara masuk dalam tahapan penilaian pada lomba desa wisata tingkat provinsi Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, MM. Selasa (1/11/2022).

“Alhamdulillah, setelah sebelumnya desa wisata Batu Raja Rejang sudah mengikuti tahapan pemaparan. Sekarang mengikuti tahapan penilaian pada lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu,” kata Hendri.

Semua tahapan satu persatu sudah dilalui oleh masing masing desa yang mengikuti ajang lomba desa wisata tingkat provinsi.

“Desa Batu Raja Rejang sebagai perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara kembali memperkenalkan wisata Air Terjun Lamo Nakai dalam lomba desa wisata tahun ini,” jelas Hendri.

Hendri mengatakan, desa wisata yang dipromosikan ini adalah desa yang memiliki potensi wisata yang dapat dimanfaatkan sebagai atraksi wisata dan memiliki aksesibilitas.

“Selain itu desa wisata yang sudah memiliki aktivitas wisata atau berada dekat dengan aktivitas wisata yang sudah ada dan sudah dikenal,” jelas Hendri.

 

Hendri menambahkan, potensi wisata khususnya yang ada di Bengkulu Utara sangat perlu diperhatikan dan pihaknya sebagai wadah akan terus memberikan suport dan motivasi.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada desa desa yang memiliki potensi wisata dan bagaimana cara mengembangkan potensi desa wisata kedepannya,” pungkas Hendri.

Hadir dalam penilaian lomba desa wisata ini diantaranya Akademisi Universitas Bengkulu, Dr Drs Panji Suminar, MA, Koordinator Fasilitasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Ekonomi dan Sosial Budaya Kementerian PDTT RI, Dra Sari Arta Uli Aritonang, MM.

Kemudian Koordinator Perencanaan Destinasi / Analisis Kebijakan Ahli Muda, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Endah Rustanti, ST MT M.Eng,

Selanjutnya JF Fungsional Ekosistem Hutan Ahli Muda Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Cut Salwitry Tray, S Sos dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia, Dra Titi Darmi, M Si. (Yg4/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *