Kodim 0423 BU Giat Pendampingan Vaksinasi PMK

Kodim 0423 BU Giat Pendampingan Vaksinasi PMK
Kodim 0423 BU pendampingan vaksinasi PMK.

REDAKSI88.com – Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) melaksanakan giat pendampingan penyuntikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak atau PMK, pada Selasa (05/07/2022). 

Giat yang dilakukan ini berada di dua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yakni Kecamatan Padang Jaya dan Kecamatan Giri Mulya. 

“Kita melaksanakan pendampingan penyuntikan vaksin penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak atau PMK,” ujar Dandim 0423 BU, Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP.

Lanjut Dandim, pendampingan yang dilakukan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI bersama pemerintah daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bengkulu Utara, namun kita sifatnya mendampingi,” kata Dandim. “Kegiatan ini selama dua hari pada 5 Juli sampai 7 Juli 2022.”

Untuk diketahui jenis vaksin yang diberikan kepada warga yakni, vaksin material Aftopor dengan penggunaan dosis sebanyak 200 dosis, dengan jumlah sasaran sebanyak 30 ekor Sapi untuk Kecamatan Padang Jaya.

Kemudian Kecamatan Giri Mulya sebanyak 44 ekor Sapi, dan dosis sebanyak 44 dosis. Sejauh ini tidak ditemukan indikasi PMK.  (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *