Kapolres Bengkulu Utara Resmi Melepas Petugas ETLE Mobile

Kapolres Bengkulu Utara Resmi Melepas Petugas ETLE Mobile.

REDAKSI88.com – Satlantas Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu resmi menerapkan ETLE Mobile atau Tilang Elektronik, ditandai dengan pelepasan secara resmi petugas ETLE Mobile oleh Kapolres di Pos Lantas Alun-alun Rajo Malim Paduko, Rabu (16/11/2022).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, MM didampingi Kasat Lantas Iptu Eka Hendra Ardiansyah, SIK mengatakan, penerapan ETLE Mobile ini sesuai dengan instruksi Kapolri dalam upaya mengurangi tilang secara manual guna menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli).

“Secara resmi hari ini penerapan ETLE Mobile di wlayah hukum Polres Bengkulu Utara sudah diberlakukan,” kata Kapolres usai melepas secara resmi petugas ETLE Mobile.

Kapolres menambahkan, penerapan ETLE di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara dengan sistem Etle Mobile berbasis ponsel bukan Etle Statis.

“Penerapan ETLE oleh jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara dengan melakukan sistem ETLE Mobile agar lebih maksimal,” ujar Kapolres.

ETLE Mobile bersifat dinamis karena pergerakannya terus berubah dari satu tempat ke tempat lain mengikuti area patroli yang dilakukan petugas Satlantas Polres Bengkulu Utara.

“Kita berharap ETLE Mobile mampu menjangkau berbagai wilayah yang belum dilengkapi dengan Etle Statis,” pungkas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *