Kabag ULP Bengkulu Utara Pastikan Tidak ada Persekongkolan Tender

Kabag ULP Bengkulu Utara Pastikan Tidak ada Persekongkolan Tender
Ilustrasi.

REDAKSI88.com  – Kepala Bagian Unit Layanan (ULP) Pengadaan Barang dan jasa Bengkulu Utara, Agus Sulaiman pastikan tender proyek Tahun 2022 yang dilaksanakan tidak ada ploting. 

Hal ini dibantah Agus, lantaran beredar isu dimana dalam pelaksanaan tender 2022 adanya dugaan persekongkolan tender proyek. 

“Tidak ada itu ploting, pokoknya semua proses diikuti sesuai aturan, kalau ada ploting tidak mungkin ditender itu logikanya,” ujar Agus Sulaiman di Ruang Kerjanya, (25/4).

Agus juga mengatakan, tender yang sudah dilaksanakan ULP dan diikuti oleh pihak penyedia benar-benar sudah terkualifikasi. 

“Sudah terkualifikasi semuanya,  jika belum terkualifikasi bagaimana mau ikut lelang. Semua itu sudah terkualifikasi dengan sistem,” jelasnya.  

Disinggung penyebab dan kendala dalam pembatalan tender, dijelaskan Agus, hal itu bisa saja terjadi dan biasa dalam proses tender serta tidak ada larangan.

“Keterangannya sudah tertuang semua di dalam sistem, kalau tidak memenuhi administrasi yang dipersyaratkan. Jadi ya, batal,” lanjutnya.

Tender yang telah dibatalkan, akan ditender ulang berdasarkan review yang telah dilakukan perbaikan oleh OPD terkait yakni, PA di dinas. 

“Kami sifatnya menunggu, apabila sudah ada perbaikan data yang sudah dilakukan dinas terkait maka kami tenderkan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, di beberapa dinas yang memegang kegiatan yang telah ditayangkan ULP melalui sistem LPSE, didapati beberapa penyedia yang memenangkan tender menggunakan perusahaan yang sama dalam satu kegiatan. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *