banner 728x250

Jawab Persoalan Masyarakat Bupati Mi’an Beri Solusinya

Jawab Persoalan Masyarakat Bupati Mi'an Beri Solusinya
Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi'an.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an melalui Camat Kota Argamakmur bersama stakeholder yang ada, terus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan dan memberikan solusi untuk masyarakat. 

Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Peningkatan Infrastruktur, Ekonomi Kerakyatan dan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Terpercaya merupakan visi dan misi yang terus diprioritaskan. 

Camat Kota Argamakmur, Syafaruddin, SST, MSi.

“Kami terus berupaya mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Pak Bupati Mi’an, bagaimana memodifikasinya di tatanan bawah yang tidak menyalahi regulasi yang ada,” kata Camat Kota Argamakmur, Syafaruddin, (30/05/2022). 

Upaya itu sudah dilakukan pihak Kecamatan Kota Argamakmur di Tahun 2022, dimana sebelumnya melihat problem dan persoalan yang ada di tengah masyarakat. 

Dalam memodifikasi visi dan misi bupati ini, pihak kecamatan menggandeng desa-desa dalam Kecamatan Kota Argamakmur, OPD terkait, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

“Setiap bulan secara bergantian kita mengadakan rapat koordinasi dari desa ke desa maupun kelurahan, menjawab persoalan apa yang menjadi prioritas utama yang diinginkan masyarakat,” jelas Syafaruddin. 

Diantaranya meningkatkan SDM yang berdaya saing merupakan program yang menjadi prioritas adalah SASAKAGAMA tujuannya bagaimana setiap desa ada pemuka agama, beasiswa bagi masyarakat atau fakir miskin dan calon guru agama di desa serta peduli musibah kematian (LIMUSTI). 

Selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui ekonomi kerakyatan. Salah satunya kurangi biaya daur, kembangankan tanaman obat keluarga (KARBITOGA) dan tanaman buah sepanjang jalan (TABUSAJA).

“Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya maksudnya pelayanan ramah, efektif, cepat, simpatik dan tanggung jawab (YANRECSTA),” tutup Camat. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *