Dandim O423 BU Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Banjir

REDAKSI88.com – Komandan Kodim (Dandim) 0423 Bengkulu Utara (BU) Letkol Inf Made Mahardika SH MIP tinjau dan salurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Minggu, (6/2/2022).

Bantuan sosial yang disalurkan berupa nasi kotak dan air mineral kepada warga yang terdampak banjir di Desa Datar Ruyung. 

“Semoga dengan bantuan ini bermanfaat untuk warga, sembari menunggu bantuan susulan dari pemerintah daerah,” kata Dandim. 

Dandim meminta kepada anggota personilnya untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas, terutama dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Langkah ini kita lakukan salah satu upaya percepatan dan pemulihan kondisi wilayah yang tengah dilanda bencana. Kepada warga kita himbau selalu waspada, bila hujan kembali turun dikhawatirkan air kembali meluap,” jelas Dandim.

Dandim juga berikan instruksi kepada jajarannya agar terus memonitor perkembangan dan situasi di wilayah binaan masing-masing, sehingga akan cepat terpantau. 

“Kita dari TNI dan Polri akan terus memantau situasi, dan kita berharap banjir ini segera surut,” demikian Dandim. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *