Bappelitbangda Bengkulu Utara Buka Seminar Inovasi Daerah

Bappelitbangda Bengkulu Utara Buka Seminar Inovasi Daerah.

REDAKSI88.COM – Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Bengkulu Utara buka seminar inovasi daerah di Aula BKD setempat, Senin (12/12/2022) 

Kegiatan dibuka Kepala Bappelitbangda, Ir Suharto Handayani dan dihadiri Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE, MAp, Narasumber serta kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya wakil bupati sangat mengapresiasi dengan adanya seminar ini, jangan dijadikan seminar ini sebagai ajang gengsi. Namun untuk dijadikan ilmu pengetahuan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya seminar ini, tentu harapan saya kepada jajaran OPD dan ASN dalam seminar ini untuk dijadikan ilmu pengetahuan,” kata Wabup.

Wabup Arie menambahkan, seminar ini untuk penguatan riset inovasi untuk menguatkan tim dalam menerapkan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh bupati agar tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda, Suharto menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Bappelitbangda dengan pusat inovasi administrasi negara.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan inovasi yang diterapkan.

Selain itu, untuk mengetahui kualitas keberhasilan inovasi harus ditentukan pula oleh sejauh mana inovasi itu berdampak terhadap peningkatan kinerja organisasi.

“Kedepan kepala daerah dalam mengambil kebijakan dan keputusan bergguna untuk meningkatkan mutu agar tepat sasaran serta menciptakan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *