Bappelitbangda Bengkulu Utara Adakan Penilaian Rupelinda Award

Bappelitbangda Bengkulu Utara Adakan Penilaian Rupelinda Award .

REDAKSI88.COM – Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan kegitan penilaian Rumah Pelayan Inovasi Daerah (Rupelinda) Award Tahun 2022, di halaman kantor setempat, Selasa (13/12/2022)

Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menilai invensi dan inovasi yang dilakukan oleh pemerintahan dan kelompok masyarakat maupun pribadi yang menciptakan inovasi.

“Inilah ajangnya setiap tahun kita lakukan penilaian,” kata Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Suharto Handayani di stand UMKM Rupelinda.

Dalam penilaian ini ditambahkan oleh Suharto, pihaknya juga menilai adanya gray pelayanan yang disebut Rupelinda. Rupelinda ini salah satu pelayanan yang terdapat di Bappelitbangda dalam rangka untuk memimpin masyarakat maupun instansi.

“Dalam hal ini Bappelitbangda sebagai dinas terkait membina dalam rangka mengaktualisasikan inovasi yang mereka lakukan,” imbuh Suharto.

Lanjut Suharto, jumlah peserta yang ikut dalam penilaian Rupelinda sebanyak 38 peserta, dimana ada 7 inovasi yang sifatnya digital dan sisanya non digital termasuk juga UMKM.

“Dengan item digitalisasi yang cukup pesat dan cepat agar selalu meningkatkan kreatifitas inovasi – inovasi yang dapat dikembangkan,” harap Suharto.

Kegiatan Rupelinda Award dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, MAp dan anggota DPRD Bengkulu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *