Travel  

Ayo! Kunjungi Hutan Kota Argamakmur Destinasi Wisata Edukasi

Hutan Kota Argamakmur. (Foto/Rizal Piliank)

BENGKULU UTARA R88 – Hutan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara salah satu destinasi wisata edukasi. Bagi masyarakat yang hobi traveling selain melihat keindahan alamnya bisa dijadikan untuk refreshing.

Hutan Kota yang terletak di jantung Kota Argamakmur, di bangun sejak 2015 itu kini menampakkan wajah barunya oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pariwisata.

“Kita berupaya mengenalkan kembali ke masyarakat bahwa Hutan Kota Argamakmur merupakan destinasi wisata edukasi. Kita berharap wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah nyaman saat berkunjung kemari,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Nyoman Karwinto, (18/3).

Sementara itu, pengelola Hutan Kota Argamakmur, Dikkie mengatakan konsep pengembangan kedepannya untuk Hutan Kota Argamakmur tengah digodok. Agar lebih dikenal daerah luar akan keindahannya.

“Ada beberapa konsep yang akan kita kembangkan di Hutan Kota ini, selain nantinya digemari para muda-mudi. Hutan Kota juga akan digemari semua kalangan masyarakat pada umumnya,” ujar dia.

Hutan Kota Argamakmur salah salah satu kebanggan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan beragam spot wisata yang alami dan keindahan lainnya sebagai wisata edukasi.

“Nanti ada Outbound, Flying Fox, High Rope, Taman bermain anak-anak, kolam bebek-bebek dan tempat swafoto dan lain sebagainya,” pungkas dia.

Selain itu, salah seorang pengunjung, Rian mengatakan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah daerah khususnya Dinas Pariwisata kembali memperkenalkan mutiara yang terpendam.

“Hutan kota salah satu aset kebanggan Bengkulu Utara, kita berharap kedepannya kawasan wisata ini lebih dipercantik lagi. Tentunya tidak terlepas dari konsep wisata yang telah dicanangkan oleh dinas terkait,” pungkas dia. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *