5 Aset Hidup yang Paling Mahal di Dunia, Simak Tips Ini!

5 Aset Hidup yang Paling Mahal di Dunia, Simak Tips Ini! (Foto:Pixabay)

REDAKSI88.com – Pada umumnya aset lebih diidentikan dengan sumber ekonomi atau nilai suatu kekayaan. Aset pun sering dipahami seseorang sebagai harta total yang dimilikinya.

Selain itu, aset pun dapat dikategorikan menjadi aset barang atau benda yang bergerak dan atau barang tidak bergerak.

Sering sekali dipahami aset barang bergerak ini dapat berupa modal, simpanan dan hutang, sedangkan aset barang yang tidak bergerak adalah tanah dan bangunan.

Dalam persoalan ini jangan salah mengartikan tentang aset berupa benda, aset bisa saja tidak diidentikan dengan harta total yang dimaksud.

Namun aset yang lebih penting dari semua itu adalah aset hidup yang sangat berharga yakni berupa hasil sumber daya manusia (SDM), kekayaan jiwa dan rasa syukur yang dimiliki.

Untuk mendapatkan atau membangun aset hidup seperti ini tentunya membutuhkan sebuah pembelajaran khusus dan kesungguhan terhadap diri seseorang itu sendiri.

Nah, berikut ini 5 Aset hidup paling mahal di dunia untuk kita ketahui, diantaranya adalah;

1. Waktu

Waktu merupakan hal yang paling penting dalam siklus kehidupan. Dimana suatu kehidupan dapat berjalan maju dengan ditandainya sebuah waktu.

Waktu yang sudah berjalan tidak akan bisa di hentikan atau di ulang kembali. Maka dari itu, jangan sia-siakan waktu Anda!

2. Keceriaan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata keceriaan adalah kecerahan sinar (seri) muka (menandakan bahagia, gembira, dan sebagainya).

Jadi buat Anda untuk selalu ceria dan tentunya jangan lupa bahagia!

3. Kesehatan

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Maka jagalah kesehatan karena kesehatan sangat mahal harganya dan tidak tidak ternilai oleh uang.

4. Kesetiaan

Kesetiaan menurut KBBI adalah keteguhan hati, ketaatan (dalam persahabatan perhambaan), kepatuhan.

Kesetiaan rasa percaya satu sama lain dan tidak adanya kecurigaan, maka hubunganmu dan pasangan akan terjalin dengan baik dan harmonis. Kalau kamu menginginkan hubungan yang seperti ini, tetaplah setia ya!

5. Rasa aman

Rasa aman merupakan kebutuhan dasar semua manusia dan hanya bisa didapatkan melalui sebuah hubungan yang penuh kehangatan dan dilandasi rasa percaya.

Jika hal ini didapatkan maka akan membuat seseorang merasa bahwa dirinya dicintai, diinginkan, dan dihargai.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *