Religi  

3 Masa Doa yang Akan Dikabulkan

REDAKSI88.com – Sifat manusia yang sangat perlu diperbaiki adalah ketika mengingat Allah pada saat keadaan susah. Sedangkan pada saat lapang, mereka sering lupa dan lalai terhadap Allah SWT sebagai Sang Pencipta.

Sudah sepantasnya seorang muslim dan muslimah selalu mengingat Allah SWT pada keadaan susah maupun mereka pada saat lapang.

Biasakanlah ketika berdoa kepada Allah SWT hendaknya memperbanyak doa pada saat dalam keadaan lapang, agar Allah SWT lebih cepat mengabulkan doa-doa.

Sebagaimana Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang suka Allah mengabulkan doanya ketika susah dan menderita, maka hendaknya ia memperbanyak doa ketika lapang.” (HR. Tirmidzi)

Hendaknya seorang mukmin tidak menjadikan Allah SWT sebagai pilihan terakhir ketika mereka merasa lapang.

Melainkan mereka menjadikan Allah SWT sebagai pilihan utama ketika sedang bersedih dan susah.

Oleh karena itu, mari saling mengingatkan antara sesama muslim agar memperbanyak doa, baik di kala susah maupun gembira atau lapang.

Karena setiap orang yang berdoa kepada Allah SWT mereka tidak akan pernah rugi. Sebaliknya semakin banyak berdoa maka semakin banyak kebaikan.

Sebab akan ada tiga masa doa yang akan dikabulkan oleh Allah SWT seperti dilansir dari laman @rindu_sunnah sebagai berikut;

Pertama, dikabulkan saat masih hidup.

Kedua, disimpan sebagai kebaikan untuk akhirat.

Ketiga, dijauhkan dari keburukan (misalnya, jika dia berdoa menjadi kaya, maka Allah tahu ia akan sombong dan binasa.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *