REDAKSI88.COM– Perasaan adalah sesuatu yang dirasakan di dalam hati seseorang yang tidak diketahui orang lain dan bila orang yang memiliki rasa itu tidak mengungkapkannya.

Dalam kehidupan bermasyarakat kita merupakan makhluk sosial yang sehari-harinya menjalani aktivitas sesuai dengan pekerjaaan yang kita lakukan. 

Sebagai makhluk sosial tentunya saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Hukum simbiosis mutualisme tak ayal harus dijalani setiap orang. 

Tapi, tidak semua orang dalam kehidupan sosial bermasyarakat memiliki kepekaan atau kepedulian terhadap sesama. Namun begitu, tentunya banyak pula orang yang peduli antar sesama. 

Dalam artikel kali ini kita akan mengulas ciri-ciri utama orang yang tidak memiliki hati atau perasaan, apa saja ciri-ciri orang yang tidak memiliki hati dan perasaan? Simak berikut ini;

1. Egois

Orang yang tidak memiliki kepedulian kepada orang lain merupakan ciri-ciri orang yang tidak punya hati atau perasaan, kecenderungan memiliki sifat egoisme. 

Dengan kata lain mereka yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Tidak peduli dengan perasaan dan kebutuhan orang lain di sekeliling mereka yang terpenting hanya memikirkan kepuasan dan keuntungan pribadi. 

Orang ini tidak mau tahu apakah tindakan yang mereka lakukan akan menyakiti atau merugikan orang lain atau tidak yang penting bagi mereka adalah mendapatkan apa yang mereka mau. 

2. Manipulatif 

Ciri orang tak punya hati adalah mereka pandai memanfaatkan dan memanipulasi orang lain demi mencapai tujuannya. Orang ini bisa berpura-pura baik untuk mendapatkan kepercayaan di depan korbannya. 

Orang manipulatif biasanya berpura-pura baik, ramah dan perhatian kepada korbannya agar korbannya mempercayai mereka. Sifat mereka juga pandai memutar balikkan fakta. 

Orang manipulatif juga pandai memberikan janji-janji manis tapi palsu untuk memancing korban masuk perangkap. Namun, begitu tujuannya tercapai janji itu dipastikan tidak akan ditepati.