BENGKULU UTARA R88 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara gelar acara evaluasi dan pembubaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan berlangsung di Gedung UNRAS Kota Argamakmur, (31/1).

Usai evaluasi serta pembubaran PPK dilanjutkan dengan pemberian award kepada PPK se-Kabupaten Bengkulu Utara dihadiri Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto SH dan seluruh Komisioner.

Dalam sambutannya Suwarto menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan kepada PPK se- Bengkulu Utara serta sekretariat yang telah menjalankan tugasnya selama tahapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan berjalan sukses dan lancar.

Hal ini dibuktikan dengan kerja keras, ikhlas dan cerdas para rekan-rekan membuahkan hasil yang manis. Walaupun fenomena di Bengkulu Utara terdapat paslon tunggal, namun animo masyarakat yang mempunyai hak pilih dalam menggunakan hak pilih cukup tinggi. 

“Luar biasa, Pilkada Bengkulu Utara pada seluruh tahapan tidak ada kendala yang berarti. Namun, alangkah baiknya kita melakukan evaluasi agar pemilihan maupun pemilu kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi,” ucap dia.

Komisioner KPU Bengkulu Utara.

Lanjut Suwarto, sebagai apresiasi KPU Bengkulu utara dalam kesempatan ini memberikan KPU Award kepada penyelenggara dengan kategori tertentu, sebagai pemicu penyemangat bagi penyelenggara karena telah sukses menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Apresiasi tinggi atas kinerja PPK  se-Bengkulu Utara selama tahapan Pilkada 2020 diselenggarakan. Pengalaman yang luar biasa untuk PPK karena terdapat paslon tunggal. Ini merupakan sejarah yang sukses di Bengkulu Utara untuk PPK dan PPS se-Bengkulu Utara,” pungkas Suwarto.[adv]