REDAKSI88.COM– Tim Penghijauan DAS Senabah melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Senabah Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara, Selasa (30/4/2024). 

Tim penghijauan ini merupakan perkumpulan warga desa penyangga PT Agricinal yang peduli akan kelestarian lingkungan terutama di wilayah DAS sungai Senabah. 

“Hari ini kami melakukan penanaman pohon secara serentak di area Das sungai Senabah. Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya menjaga ekosistem di wilayah sungai yang ada di wilayah Das Senabah,” kata Juliano sebagai ketua tim perkumpulan. 

Julianto menjelaskan, penanaman pohon di wilayah DAS bertujuan untuk membina kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya alam di daerah aliran sungai harus distabilkan, dilindungi dan dijaga agar bebas dari pencemaran dan kerusakan,” papar Julianto. 

Julianto menambahkan, kegiatan penghijauan yang sudah dilakukan ke depan dapat memberikan manfaat, dan kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan secara kontinyu di sepanjang area DAS Senabah.