BENGKULU UTARA, redaksi88.com – Nazlan, bayi laki-laki yang masih  berusia 8 bulan. Saat ini tengah membutuhkan uluran tangan para dermawan, untuk biaya pengobatan penyakit yang diidapnya.

Nazlan tinggal bersama kedua orang tuanya yakni, Helta Sari dan Buyung yang beralamatkan di Desa Sekiau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Nazlan divonis mengidap penyakit Atresia Bilier, yaitu penyakit kelainan bawaan lahir atau kongenital.

Sang ibu Helta Sari mengungkapkan, Nazlan mengidap penyakit itu sekitar 4 bulan dan baru diketahui sejak berusia 5 bulan.

Nazlan sudah menjalani satu kali pengobatan ke salah satu rumah sakit di Jakarta, biaya berobatnya kala itu dibantu warga desa setempat dan Dinas Sosial.

“Dirawat satu minggu, terus disuruh pulang, rawat jalan,” ungkap Helta Sari.

Ditambahkan Helta Sari, untuk pengobatan buah hatinya untuk lebih lanjut, saat ini harus dilakukan Biopsi.

Namun hal itu tidak bisa ia dan keluarga lakukan, lantara biaya yang tidak sedikit karena membutuhkan biaya sebesar 40 juta rupiah.

Sementara sang ayah hanya bekerja sebagai buruh harian, dan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga biasa.

“Kami tidak ada biaya sama sekali, jadi tidak bisa. BPJS tidak menanggung itu. Kalau jadwal biopsinya tanggal 27 bulan ini,” ujar Helta.

Ibunda Nazlan berharap, adanya bantuan dari para dermawan maupun pemerintah daerah untuk biaya pengobatan anaknya.

“Kalau memang ada yang mau membantu kami sangat berterimakasih. Tentunya kami berharap adanya bantuan dari siapapun yang mau membantu,” ucap Helta.

Bagi para dermawan yang mau membantu, redaksi jejakdaerah.com mencantumkan nomor rekening keluarga Nazlan dan nomor handphone di bawah.

Nomor Rekening Bri : 558301014680530

Atas Nama : Helta.

Nomor Hp/Wa : 0853 – 4816 – 0556 / Helta Sari. [nov]