“Mendukung sepenuhnya dan memberi izin untuk pembukaan jalur pendakian dari Desa Danau. Semoga dengan dibukanya jalur pendakian dari Desa Danau ini bisa menambah income untuk desa serta masyarakat desa kami,” ujar Sohar.

Untuk Jalur pendakian obyek wisata Bukit Pabes secara resmi dibuka Mahrul Rasyidi, selaku Kabid Pariwisata Kabupaten Lebong, pada Minggu (22/09/19).

Dalam pidatonya saat peresmian pembukaan jalur pendakian Bukit Pabes Mahrul menyampaikan, bahwa Bukit Pabes sudah masuk dalam Perbup Pariwisata Kabupaten Lebong dan masuk dalam 28 obyek wisata unggulan Kabupaten Lebong.

“Pemerintah khususnya dinas Pariwisata Kabupaten Lebong siap mendukung dalam pengembangan wisata Bukit Pabes ke depannya. Dimana Bukit Pabes sendiri sudah masuk kedalam 28 obyek wisata unggulan Kabupaten Lebong. Semoga dengan semakin banyak obyek wisata yang berkembang di Kabupaten dapat menjadikan daerah Kabupaten menjadi daerah tujuan,” ujar Mahrul.

Selain itu, dalam penyampaiannya Kabid Pariwisata Kabupaten Lebong itu secara resmi menyatakan pembukaan jalur pendakian Bukit Pabes.

“Saat ini juga saya nyatakan jalur pendakian wisata alam dan wisata sejarah Bukit Pabes Kabupaten Lebong resmi dibuka.” tutup Mahrul. [bam]