REDAKSI88.com – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara mendorong pembangunan sarana prasarana gedung. Langkah ini guna mendukung peningkatan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Tahun 2021 ini, manajemen RSUD Argamakmur merealisasikan pembangunan tiga unit gedung baru yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 12 Miliar lebih.  

“Tiga gedung itu diantaranya gedung ICU, gedung Central Strile Service Department (CSSD), kemudian perehaban gedung PICU sebagai penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten/Kota,” ujar Direktur RSUD Arga Makmur, dr Hj Herawati Sp.PK, (19/11/2021).

Herawati tidak menampik, mesti pemangkasan anggaran terjadi akan tetapi pembangunan untuk pemenuhan fasilitas kesehatan tetap diutamakan. Nantinya sangat berguna dan bermanfaat sebagai sarana pelayanan untuk jangka panjang.

“Pembangunan gedung baru ini dilaksanakan oleh 3 perusahaan yang berbeda dan waktu pengerjaan selama lebih kurang enam bulan,” jelas Herawati.

Herawati sangat berkeyakinan pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan tercapai dan sesuai dengan target serta kontrak pekerjaan yang sudah ada.

“Semoga pembangunan 3 gedung ini selesai tepat waktu, sesuai volume, RAB dan aturan yang ada,” harapnya. (arh)