REDAKSI88.COM– Kepribadian sering diartikan sebagai ciri-ciri yang menonjol pada diri seseorang. Lantas seperti apa saja ciri-ciri orang baik hati.

Ciri-ciri orang baik hati ini biasanya orang tersebut memiliki sifat maupun karakter yang baik. Kemudian tindakan-tindakan yang dilakukannya selalu positif. 

Orang baik hati sangat terlihat dari tindakan yang dilakukannya. Biasanya orang baik hati menunjukkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama atau orang lain.

Biasanya orang baik hati tidak ingin terlihat istimewa dengan apa yang dilakukannya. Ia pun tidak ingin dipuji oleh orang lain ketika dirinya melakukan hal-hal yang positif. 

Berikut ini beberapa ciri-ciri orang baik hati yang mungkin belum kamu ketahui. Seperti dikutip dari berbagai sumber antara lain adalah;

1.Penuh empati

Ciri-ciri orang yang baik hati adalah mereka yang memiliki empati yang sangat tinggi, dan memiliki kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain. 

Mereka ketika melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan membayangkan dirinya saat berada di posisi orang tersebut. 

Selalu empati dan memiliki rasa emosional yang tinggi dalam membangun dan menjaga hubungan antara sesamanya. 

2.Mudah tegur sapa 

Ciri orang baik selanjutnya adalah orang yang mudah menyapa dan mudah senyum.  Ciri orangnya selalu mencoba membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. 

Sikap positif yang mereka miliki membuat orang disekitarnya merasa nyaman, dan orangnya sangat menghargai serta menghormati orang lain. 

3.Tidak gampang marah

Orang baik hati memiliki sifat yang jarang marah, karena mereka cenderung memiliki tingkat kesabaran yang tinggi dan memiliki kemampuan saat mengatasi konflik dengan cara yang damai dan bijaksana. 

4.Selalu bersyukur