1.Shalat Tahajud

Shalat tahajud merupakan amalan shalat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah tidur. Bila melaksanakan shalat tahajud pada malam Lailatul Qadar memiliki pahala yang besar.

2.Membaca Al-Quran

Amalan yang sangat dianjurkan adalah membaca Al-Quran pada malam Lailatul Qadar. Biasanya umat Muslim sering membaca Al-Quran pada malam ini.

3.Berzikir dan berdoa

Pada malam Lailatul Qadar berzikir dan berdoa juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Memohon ampunan, keberkahan, dan berbagai kebaikan dari Allah SWT.

4.Berinfak dan bersedekah

Berinfak dan bersedekah pada malam Lailatul Qadar juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Umat Muslim dapat membantu sesama dan memperoleh pahala yang besar dari Allah SWT.

5.Mengikuti kegiatan keagamaan

Mengikuti kegiatan keagamaan pada malam Lailatul Qadar juga dianjurkan. Banyak masjid dan lembaga keagamaan yang mengadakan kegiatan khusus pada malam ini, seperti ceramah dan kajian agama.

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa bagi umat Muslim untuk melakukan amalan-amalan yang dianjurkan, agar mendapatkan berkah dari Allah SWT.