Latihan Barre termasuk latihan stabilisasi inti yang membantu memperbaiki postur tubuh. Olahraga ini menekankan postur tubuh yang tepat dengan menjaga tubuh tetap tegak dan pada poros tengah yang stabil. 

Latihan Barre dapat membantu mengurangi stres tulang belakang. Serta meningkatkan postur yang baik dengan memperkuat otot inti, termasuk otot perut dan punggung. 

3.Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

Gerakan tari balet Barre dapat meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Latihan dengan gerakan dan kontrol yang tepat memperkuat otot keseimbangan tubuh yang penting untuk menjaga keseimbangan. 

Dengan melakukan latihan ketahanan secara rutin, anda bisa meningkatkan keseimbangan tubuh dan koordinasi gerakan yang penting. Hal itu untuk mencegah cedera dan meningkatkan kualitas hidup dalam kehidupan sehari-hari. 

4.Meningkatkan Kardiovaskuler dan Pernapasan

Meskipun latihannya hanya berfokus pada latihan kekuatan, tetapi beberapa variasi gerakan juga bisa meningkatkan detak jantung dan sirkulasi. Misalnya, gerakan cepat dan berintensitas tinggi seperti plié dan bare cardio jumping jacks.

Dimana hal itu dapat meningkatkan kapasitas kardiovaskular dan memperbaiki fungsi pernapasan.