REDAKSI88.COM– Tim formatur asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi guna persiapan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) DPC APDESI kabupaten setempat. Rabu (21/06/2023).

Rapat yang laksanakan menindaklanjuti mandat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Bengkulu.

“Hari ini kita menggelar rapat persiapan, karena kita sudah diberikan mandat oleh DPD APDESI Provinsi Bengkulu untuk segera melaksanakan Muscab,” kata ketua tim formatur APDESI Bengkulu Utara, M Japri.

Kepala desa Talang Berantai ini mengatakan, rapat persiapan Muscab yang dilaksanakan pihaknya agar memiliki legal formal yang jelas. Tentunya berkoordinasi dengan bupati dalam hal ini dengan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Bengkulu Utara.

“Progres yang utama adalah bagaimana menyamakan persepsi, bahwa APDESI merupakan organisasi besar yang mana tingkatannya mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat,” jelas Japri.

Japri menegaskan, bentuk dari APDESI untuk 215 desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang pertama terjalinnya komunikasi antar kepala desa. Kemudian terjalinnya komunikasi antara kepala desa dengan bupati dan jajarannya.