Pasca Banjir Dispendik Bengkulu Utara Data Kerusakan Sekolah dan Akan Salurkan Bantuan

Foto:Redaksi88.com

REDAKSI88.com – Pasca banjir di bulan Agustus lalu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara meninjau lokasi sekolah sekolah yang terdampak banjir dari jenjang tingkat PAUD sampai SMP.

Dari hasil tinjauan dinas pendidikan saat mendata terdapat beberapa sekolah yang terdampak banjir yang mengalami kerusakan fasilitas sekolah seperti buku, komputer, lemari dan fasilitas belajar lainnya.

“Terdata ada 13 sekolah yang mengalami kerusakan, terdiri dari 3 PAUD, 7 SD dan 3 SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Kardo Manurung, M.Pd. Jumat, (9/9/2022)

Kardo Manurung menambahkan, bantuan yang akan diserahkan ke pihak sekolah yang terdampak banjir ini, akan diserahkan kepada pihak sekolah setelah pihak dinas selesai mendata atas kebutuhan sekolah.

“Bantuan yang akan diberikan ke sekolah berupa barang sesuai dengan kondisi kerusakan fasilitas di sekolah mereka masing-masing. Bantuan ini menggunakan dana BTT yang kita usulkan ke BKAD,” jelasnya.

Berikut data sekolah sekolah yang terdampak banjir diantaranya adalah; PAUD An Nisa di Desa Giri Mulya, PAUD Marisa Desa Tanjung Genting, PAUD Hiporbia Desa Talang Renah.

SD 50 Dusun Cakra, SD 204 Desa Sebayur, SD 134 Desa Batik Nau, SD 107 Desa Giri Mulya, SD 127 Desa Talang Renah, SD 06 Desa Karang Anyar 2 dan SD 178 Desa Pagardin.

SMP 39 Batik Nau, SMP 02 Desa Lubuk Sahung dan SMP 54 Desa Pagardin. (Yoga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *