3. Menyalakan Lampu

Lampu membantu kita untuk melihat jalan dan mengurangi risiko kecelakaan. Disarankan untuk menggunakan lampu jarak jauh untuk memberikan tanda keberadaan kita kepada pengendara lain yang berada di jalan.

4. Hindari Genangan Air

Genangan air dapat mengakibatkan kerusakan pada suspensi mobil dan komponen-komponen lain seperti sistem pendingin dan transmisi.

Selain itu, ​​genangan air yang dalam dapat menyebabkan kendaraan untuk kehilangan kontak dengan jalan dan menyebabkan kecelakaan.

Genangan air yang masuk ke dalam mesin mobil dapat berpotensi merusak sistem sirkulasi air seperti radiator dan pompa air, yang akan menyebabkan kerusakan pada mesin mobil dan menyebabkan overheat.

5. Atur Suhu AC Mobil

Udara di dalam mobil yang lebih hangat dibandingkan udara luar akan menyebabkan kondensasi uap air di dalam mobil yang dapat mengakibatkan kaca mobil menjadi kabur atau mengembun.

6. Hindari Mengerem Mendadak

Mengerem mobil mendadak saat cuaca hujan deras dapat menyebabkan beberapa bahaya seperti Aquaplaning mobil tergelincir dan yang terparah adalah kecelakaan beruntun.