REDAKSI88.COM- Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelontorkan dana untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita, Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara yang merupakan cikal bakal Bumi Pekal senilai RP 11 miliar. 

Dimana sebelumnya pada Tahun 2019 Pemkab Bengkulu Utara juga menggelontorkan dana untuk pembangunan gelanggang olahraga (GOR) Perjuangan melalui dana Dana Alokasi Khusu (DAK) senilai Rp 11,9 miliar. 

Peresmian Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan diresmikan dan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian pada Tahun 2020 lalu.

Bagaimana nasib GOR Perjuangan? 

Meski GOR Perjuangan telah dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara, sarana prasarana yang ada saat ini masih belum memadai. Tentunya masih menjadi perhatian Pemkab Bengkulu Utara untuk membenahi kekurangan yang ada. 

Bambang Pramana Budi Kepala Dispora Bengkulu Utara mengakui pada Tahun 2024 adanya pembangunan GOR yang akan dibangun di kawasan KTM Lagita Ketahun. 

Bambang memastikan dengan adanya pembangunan GOR di KTM Lagita tidak mengenyampingkan untuk pembangunan GOR Perjuangan kendati masih kekurangan sarana prasarana.