REDAKSI88.COM– Masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Drs Fahrurrozi prestasi gemilang kembali diraih yakni, menerima penghargaan predikat terbaik ke III dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting, di Ballroom Grage Hotel Bengkulu. Selasa (21/5/2024).

Dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong delapan kali berturut-turut mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Penghargaan secara simbolis diberikan Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah kepada Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi dalam Forum Koordinasi Penilaian Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting. 

“Alhamdulillah, dari 10 kabupaten/kota yang dinilai di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lebong berhasil meraih predikat terbaik III dalam kategori pelaksanaan percepatan penurunan stunting,” kata Fahrurrozi selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lebong. 

Selain itu, Fahrurrozi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan juga kepada seluruh tim penilai yang menilai dengan objektif terhadap langkah-langkah penurunan stunting yang dilakukan Pemkab Lebong.

“Kami ingin anak-anak di Kabupaten Lebong tumbuh normal, sehat, dan cerdas demi masa depan Kabupaten Lebong yang lebih bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Fahrurrozi juga mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta elemen masyarakat lainnya untuk terus berperan aktif dalam mengendalikan angka stunting di Kabupaten Lebong. 

“Dengan berbagai upaya dan kolaborasi ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Lebong terus menurun, sehingga generasi muda Lebong dapat tumbuh dengan optimal dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik,” pungkas Wakil Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Fahrurrozi didampingi  jajaran DP3APPKB, Kepala Dinas Kesehatan Rachman SKM MSi, Kepala Bappeda Erik Rosadi SSTP MSi, dan sejumlah pejabat lainnya.