Site icon Redaksi88.com

Yuk Ikuti! Lomba Layangan di Bengkulu Utara Bertabur Hadiah Menarik

Yuk Ikuti! Lomba Layangan di Bengkulu Utara, Doorprizenya Wow.. (Foto: Ilustrasi/Net)

REDAKSI88.COM- Masyarakat pecinta layangan dapat mengikuti festival lomba layangan spektakuler open class atau terbuka untuk umum. Panitia lomba persiapkan doorprize menarik berupa 1 unit motor made in Jepang di Lapangan GOR Perjuangan Arga Makmur Bengkulu Utara. 

Gelaran festival lomba layangan’ spektakuler open class ini akan dilaksanakan Sabtu 09 Desember hingga Minggu 10 Desember mendatang.

“Lomba ini kita laksanakan pada  Sabtu dan Minggu depan secara terbuka untuk umum.” terang  Ketua panitia pelaksana lomba, Jemmy Nopriansyah, SIP.  Senin (4/12/2023). 

Kriteria perlombaan yang akan digelar menggunakan sistem point, yang terdiri dari penilaian variasi dan hiasan, lenggak/lenggok maupun tegak tali pada layangan peserta. 

“Sistem poin ini yakni 30 untuk variasi, hiasan 30 poin untuk lenggak/lenggok 40 poin untuk tegak tali. Total keseluruhan 100 poin, “ ungkap Jemmy. 

Sistem poin ini diberlakukan panitia pelaksana guna mendapatkan layangan yang betul-betul istimewa sebagai pemenang dalam perlombaan nantinya.

“Jadi yang kita nilai merupakan layangan yang betul-betul istimewa, dan mendapatkan poin di setiap kriteria perlombaan.” ucap pria yang juga menyukai permainan olahraga tradisional jenis layangan.

Perlombaan yang digelar, lanjut Jemmy, karena saat ini permainan layangan semakin banyak digemari para pecinta layangan di semua lapisan masyarakat. 

“Permainan layangan ini banyak memberikan manfaat positif, baik dari segi kesehatan, budaya dan lainya. Juara itu adalah bonus, pemenang bukan sebagai tujuan utama dalam sebuah kompetisi. Semangat kebersamaan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga persatuan yang menjadi sasaran utamanya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain 1 unit sepeda motor, untuk pemenang pertama. Panitia lomba juga mempersembahkan 1 unit sepeda, mesin cuci, kompor gas untuk Juara 2,3,4 dan 5. Selain itu terdapat piala serta piagam bagi pemenang 1,2 dan 3. Dan Piagam bagi pemenang 4 dan 5.

Gelaran lomba layangan spektakuler open class nantinya akan dilaksanakan pada  Sabtu 09 Desember hingga 10 Desember. Dimulai pada pukul 10. 00 WIB hingga 17.00 WIB sore hari.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba layangan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu, dan dapat menghubungi panitia dengan nomor WA +62 858-4120-7827 atas nama Jemmi Nopriansyah.

Exit mobile version