Site icon Redaksi88.com

Semarak Paripurna DPRD Bengkulu Utara Pada HUT Kota Arga Makmur ke 47

Semarak Paripurna DPRD Bengkulu Utara Pada HUT Kota Arga Makmur ke 47.

REDAKSI88.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna peringati Hari Jadi Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Ke-47, di ruang rapat paripurna Lantai II DPRD setempat. Senin (9/10/2023).

Rapat paripurna dengan tema ‘Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju’ dipimpin langsung Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, didampingi Wakil Ketua I Juhaili, SIP dan Waka II Herliyanto, SIP dan diikuti anggota DPRD lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, S.H, dalam sambutannya mengatakan Peringatan hari jadi pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara merupakan amanah peraturan daerah tingkat II nomor : 2 tahun 1985 undang-undang nomor 9 tahun 1967 Juncto peraturan pemerintah daerah nomor : 20 tahun 1968.

Selanjutnya, di tetapkan sebagai provinsi Bengkulu tanggal 18 November 1968 yang di pisahkan dari Sumatra Selatan menjadi provinsi ke 26 di Indonesia. Peraturan daerah nomor : 23 tahun 1976 Arga Makmur di tetapkan sebagai ibu kota kabupaten daerah tingkat II Bengkulu Utara.

“Di usia yang ke 47 ini telah banyak capaian kemajuan pembangunan di BU, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Bengkulu Utara dalam upaya peningkatan di seluruh sektor pembangunan. Maka semua komponen diharapakan selalu Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju, sehingga kemakmuran ekonomi masyarakat adil, dan sejahtera seluruh masyarakat terus dapat di tingkatkan,” sampai Sonti Bakara.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menyampaikan dengan semangat persatuan ini, Bengkulu Utara akan semakin maju dan berkembang di masa depan. Di momentum ini dalam meningkatkan pembangunan dan prekonomian masyarakat, jangan pernah melupakan tokoh-tokoh Bengkulu Utara dalam mewujudkan Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih baik lagi kedepannya.

“Dalam suasana yang penuh semangat ini, mari seluruh elemen masyarakat Bengkulu Utara bersama-sama menyatakan tekad untuk terus bersatu dan bekerja keras demi kemajuan kabupaten Bengkulu Utara,” kata bupati.

Kegiatan dihadiri Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Sekda, Kapolres, Forkopimda, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kodim 0423 BU, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Bengkulu Utara, Gubernur diwakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Anggota Dewan provinsi dapil BU-Benteng, para perwakilan kepala daerah di masing – masing kabupaten, ketua partai politik, para kades, Totoh masyarakat, dan tamu undangan. (Adv)

Exit mobile version