Site icon Redaksi88.com

Sarkawi Calonkan Diri Sebagai Ketua DPC APDESI Bengkulu Utara

Kades Tanjung Karet, Sarkawi. (Foto/KAI)

REDAKSI88.COM– Sarkawi, S.Pd., M.Kom siap mencalonkan diri sebagai ketua asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu pada Muscab yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

APDESI merupakan wadah atau tempat asosiasi para kepala desa serta perangkat desa di seluruh Indonesia. Baik itu yang masih aktif maupun yang telah purna tugas.

“Saya siap mencalonkan diri atau berkompetisi untuk mengebankan amanah menjadi ketua DPC APDESI Bengkulu Utara pada musyawarah cabang (Muscab) akhir Juni mendatang,” tegas Kepala Desa Tanjung Karet Sarkawi. Rabu (21/06/2023).

Sarkawi optimis apabila dirinya diberikan amanah dan dipercaya menahkodai APDESI Bengkulu Utara akan menyelaraskan visi dan misi bersama dengan rekan rekan kepala desa dan pemerintah daerah.

“Harapan saya kedepan mari kita bergandengan tangan, membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta persatuan guna membangun desa yang ada di Bengkulu Utara,” ujar pria alumni Universitas Negeri Padang (UNP) Padang ini.

Kepala desa harus mempunyai rasa kebersamaan yang kuat maka bisa menentukan kebijakan, tentunya dalam ini membantu pemerintah daerah membangun daerah.

“Ketika kebersamaan dan kekompakan itu ada maka manfaat dari APDESI Bengkulu Utara nantinya bisa dirasakan bersama,” sebut mantan kepala desa Lubuk Balam ini.

APDESI kedepannya juga akan menjadi wadah koordinasi dan konsultasi kepada pemerintah daerah, sehingga program pemerintah daerah selaras dengan program desa kedepannya.

“Hari ini kita melaksanakan rapat tim formatur di kantor DPMD Bengkulu Utara dan saya dipercaya sebagai sekretaris tim formatur Muscab APDESI Bengkulu Utara,” sebut pria yang juga merupakan alumni Universitas Bengkulu (UNIB) ini.

Exit mobile version