Site icon Redaksi88.com

Warga 5 Kecamatan di Bengkulu Utara Dapat Program Bedah Rumah

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bengkulu Utara, Nyoman Karwiyanto.

REDAKSI88.COM– Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelontorkan dana APBD untuk 33 unit rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program bedah rumah di lima kecamatan. 

Program yang dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarana, sarana, dan utilitas umumnya. 

“Tahun ini sebanyak 33 unit rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara untuk program bedah rumah,” kata sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bengkulu Utara, Nyoman Karwiyanto. Rabu (14/6/2023).

Program bedah rumah yang dilaksanakan dinas terkait, tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk di dalam pendataan sebelumnya. 

“Lima kecamatan itu yakni Kecamatan Arga Makmur, Batik Nau, Lais, Kerkap dan Kecamatan Putri Hijau,” ujar Nyoman. 

Untuk kegiatan program bedah rumah tahun ini DPRKP berkolaborasi bersama dengan Dandim 0424/BU, dan bedah rumah ini akan dilaksanakan secara serentak.

“Program ini sudah berjalan sejak 12 Juni 2023 lalu, untuk Kecamatan Arga Makmur di Desa Rama Agung dan Karang Anyar,” pungkas Nyoman.

Exit mobile version