Site icon Redaksi88.com

DPRD BU Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda PLP2B

DPRD BU Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda PLP2B.

REDAKSI88.COM– DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna agenda nota pengantar Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) di ruang Rapat Paripurna lantai 2 gedung DPRD setempat. Kamis (30/03/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH didampingi Wakil ketua 1 Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin.

“Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) dibuka,” kata Sonti Bakara.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan, untuk PLP2B sebelumnya Pemerintah Daerah Bengkulu Utara sudah mempunyai peraturan bupati tetapi dengan adanya standar normatif yang harus dipenuhi di Bappenas.

“Pemerintah pusat yang meminta pemerintah daerah harus ada Perda PLP2B, makanya kita tindaklanjuti,” kata Bupati Mi’an.

Selanjutnya Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan, LKPJ tahun 2022 merupakan progress report terhadap capaian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022. 

Capaian pembangunan yang telah dilaksanakan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan pembangunan pada tahun-tahun berikutnya.

“LKPJ ini merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh seluruh kepala daerah di Indonesia guna terciptanya transparansi dalam informasi pertanggungjawaban atas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah kepada publik,” ucap Bupati Mi’an. 

Dijelaskannya, pencapaian dan prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sepanjang Tahun 2022 dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, inovasi, kesehatan, dan pengelolaan keuangan daerah.

Harapan Bupati semua dapat berjalan dengan baik sehingga diupayakan dan dimaksimalkan rencana penyampaian kata akhir fraksi dapat terselesaikan sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul. (Adv)

Exit mobile version