Wow Keren! Limbah Styrofoam Disulap Jadi Paludarium

Paludarium.

BENGKULU UTARA, R88 – Siapa sangka, ternyata Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara menyimpan seniman yang cukup berkualitas. Karya seni yang menggunakan limbah Styrofoam disulap menjadi Paludarium.

Karya seni Paludarium dibentuk dengan sedemikian rupa menggunakan limbah Styrofoam yang bernuansa alami dalam bentuk miniatur mini, ada taman dan air terjun.

Yuliardi (53) pria paruh baya yang biasa disapa Buyung ini, sejak 2018 lalu sudah mulai menggeluti dunia seni Paludarium. Ketertarikan dirinya membuat karya Paludarium disamping limbahnya mudah didapati, kalaupun dibeli masih terjangkau.

“Yang jelas sedikit berbeda dengan aquarium, kalo Paludarium nuansa alaminya timbul ke permukaan. Sedangkan aquarium nuansa alaminya di dalam air,” jelas dia, (04/02).

Selain itu, kata Buyung, khusus seni Paludarium yang menggunakan limbah Styrofoam di Kota Argamakmur belum ada selain dirinya.

Disinggung soal harga penjualan, dikatakan Buyung, harganya yang jelas terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Sesuai dengan besar dan kecilnya bentuk Paludarium.

“Ukuran panjang 60 cm dan lebar 35 cm biasa dijual Rp 500 ribu. Kalau mau yang lebih kecil lagi sudah jelas harganya lebih murah,” imbuh dia.

Namun, Buyung berharap kepada pemerintah daerah agar karya seni yang diciptakannya ini dapat diberdayakan. Salah satu contoh dibuatkan komunitas seni di bawah naungan pemerintah.

Dengan adanya komunitas seni di bawah naungan pemerintah daerah. Setidaknya salah satu penunjang dirinya dan teman-teman yang hobinya sama sebagai pelaku seni.

“Buatkan event pameran dan mengundang daerah lain untuk hadir menyaksikan. Ini nanti akan berdampak kepada karya kami yang memiliki daya jual maupun pesanan lebih meningkat,” demikian Buyung. [ark]

Bagi yang berminat silahkan hubungi nomor dibawah ini : WA 0821 8133 4704

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *