Objek Wisata Palak Siring Kemumu Mempercantik “Wajah”

  • Share
Los Kuliner Palak Siring Kemumu.

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalau Dinas Pariwisata mendapatkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli. Bantuan yang diberikan berupa banguan los kuliner tersebut mempercantik wajah di lokasi objek Wisata Palak Siring Kemumu 

Empat bangunan los kuliner ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tahun 2021, senilai Rp 161 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Kardo Manurung mengatakan, penerima manfaat program CSR dari PLN Peduli dikelola langsung Karang Taruna Arga Tirta Kelurahan Kemumu.

“Pembangunan los kuliner yang tengah dikerjakan saat ini dikoordinir Karang Taruna Arga Tirta,” ujar Kardo Manurung, Jum’at (12/8/2021).

Selain itu, kata Kardo Manurung, pembangunan los kuliner di Palak Siring Kemumu merupakan salah satu penataan kawasan wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam hal ini, pihak Dispar menggandeng serta melibatkan Dinas Koperasi. Dimana nantinya los kuliner tersebut akan diisi oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Konsepnya ini berkelanjutan, untuk tahap awal dibangun empat los kuliner terlebih dahulu, ke depan kita berharap los ini dibangun kembali menggunakan dana CSR agar adanya penyeragaman,” pungkasnya. [arh] 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *