Warga bersama polisi gotong royong bersihkan puing kebakaran

Warga asal Sumsel diamankan Satgas Gakkum

REDAKSI88.com – Polsek Pondok Suguh, Polres Mukomuko, Polda Bengkulu menurunkan personil memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Belakang Pasar Desa Karya Mulya, Jumat (25/11/2022).

“Alhamdulillah, api yang membakar rumah saudara Madrasad (68) berhasil dijinakkan setelah dilakukan upaya pemadaman oleh masyarakat setempat,” terang Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, melalui Ps Kasubsi Penmas Aipda Rusmanto.

Dijelaskan Aipda Rusmanto, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun terdapat kerugian materi yang diperkirakan pemilik sekitar Rp 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

“Karena terbakarnya beberapa bagian rumah dan juga perabotan,” tambahnya.

Lanjut Aipda Rusmanto, api pertama kali diketahui korban sekaligus pemilik rumah Madrasad saat sedang melayani pembeli tembakau di ruang tamu, dan kemudian terdengar suara masyarakat yang meneriakkan ada api.

Kemudian korban keluar dan melihat api lelah membesar membakar. Pemilik rumah memperkirakan api berasal dari tumpukan kardus bekas dan kayu kering yang berada di sudut kanan depan rumahnya.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat semakin meningkatkan kewaspadaan,” himbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *