Waka II DPRD Bengkulu Utara Hadiri Pelepasan Bimtek 183 Kades

Waka II DPRD Bengkulu Utara Hadiri Pelepasan Bimtek 183 Kades.

REDAKSI88.com – Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto, SIp hadiri pelepasan keberangkatan 183 Kepala Desa (Kades) masa bakti 2022-2028 di Halaman Kantor Bupati setempat, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para Kades ini menjalankan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau pelatihan awal masa jabatan menjadi kepala desa terpilih. 

Herliyanto menyampaikan selamat jalan kepada 183 Kepala Desa yang mengikuti Bimtek di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Dia berharap, kedes sudah terpilih pada pilkades lalau dapat menyelesaikan pelatihan hingga selesai dengan lancar, dana melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada.

“Kita mengharapkan juga, usai Bimtek yang dilaksanakan oleh para kades ini ke depan dapat menjalankan program kerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik pula untuk masyarakat,” kata Waka II.

Herliyanto menambahkan, pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara terutama dengan kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini. 

Turut pula hadir dalam pelepasan Bimtek Kades yakni, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. MAp, jajaran Forkopimda, Pj Sekda BU, Asisten, Staf Ahli, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara, dan segenap pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, Bimtek atau pendidikan dan pelatihan bertujuan untuk peningkatan kapasitas manajerial pemerintahan dan meningkatkan pengetahuan tentang penyelenggaraan pemerintahan tingkat desa, sehingga menjadi kades yang terintegrasi dan paham dengan aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *