banner 728x250

Wah! Bunga Bangkai Tumbuh di Padang Jaya

Wah! Bunga Bangkai Tumbuh di Padang Jaya
Bunga Bangkai/Kembang Suwek.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Sutarno (52) warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara terperangah dengan kemunculan jenis bunga bangkai di kebun belakang rumahnya. 

Sutarno mengaku bunga bangkai ini tumbuh di belakang rumahnya, diketahui tumbuh sekitar seminggu yang lalu, hanya saja belum mekar. 

“Kemarin anak-anak main ke belakang rumah dan bilang kalau ada bunga bagus tumbuh, setelah saya lihat ternyata bunga bangkai atau kembang suwek,” tutur Sutarno kepada Redaksi88.com, Minggu (23/1/2022). 

Sutarno menjelaskan bau atau aroma busuknya sudah tercium meskipun kembang suwek ini belum mekar, tingginya kurang lebih 40 cm.

“Warga sekitar banyak yang belum tahu kalau kembang suwek ini tumbuh. Tidak ada ternak ayam dan lainnya jadi dibiarkan begitu saja, tidak saya pagar,” kata Sutarno.

Sutarno mengakui bunga bangkai atau kembang suwek yang tumbuh di kebun belakang rumahnya ini, sebelumnya belum pernah terjadi, dan menurutnya sedikit unik. 

“Kaget saja sih, kok bisa tumbuh di kebun belakang rumah. Kita tunggu saja kapan kembang suwek itu mekar,” demikian Sutarno. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *