Berita  

Terinspirasi Kisah Pribadi, Official Pejuang Receh Tekad Bantu Sesama

Doni saat menyambangi masyarakat berikan bantuan.

PADANG, redaksi88.com — Official Pejuang Receh adalah salah satu komunitas sosial yang berawal dari pengamen jalanan, cafe dan di lampu merah di Kota Padang, Sumatera Barat.

Terinspirasi dari perjalanan salah satu kehidupan pendiri pejuang receh, Sandri Doni (34). Pernah mengalami kehidupan yang susah, mulai dari anaknya yang sakit lalu meninggal dunia. Setelah itu istrinya pun pernah mengalami sakit selama berbulan-bulan dan merawatnya di rumah sakit.

Berawal dari kisahnya, Sandri atau yang lebih dikenal dengan Doni Shakire bertekad ingin membantu sesama lewat pejuang receh. Setiap hasil dari mengamen para anggota pejuang receh selalu menyisihkan, agar dapat diberi kepada para masyarakat yang membutuhkan.

“Pejuang receh ini terinspirasi dari kisah hidup saya sendiri yang telah kehilangan anak, dan setelah itu istri saya juga menderita sakit. Betapa beratnya cobaan yang pernah saya lalui, oleh sebab itu sampai hari ini saya ingin bantu orang, saya ingin lihat orang orang diluar sana tersenyum,” ungkap Doni, (21/10). [onc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *